Diet & Latihan untuk Manajemen Hypocortisolism

obat pelangsing bsh
Diet & Latihan untuk Manajemen Hypocortisolism

Hipokortisolisme juga dikenal sebagai penyakit Addison, adalah kondisi kesehatan langka yang mempengaruhi kemampuan tubuh untuk menghasilkan hormon adrenal (kortikosteroid dan mineralokortikoid). Perawatan untuk Hypocortisolism membutuhkan obat-obatan oral untuk menggantikan hormon-hormon ini. Untuk mengelola gangguan hormonal ini, Tidak ada diet khusus yang harus Anda ikuti. Namun, asupan jumlah tambahan kalsium dan vitamin D dapat bermanfaat bagi seseorang dengan Hypocortisolism. Jumlah natrium yang meningkat juga bermanfaat bagi pasien yang menderita penyakit ini.
PENYEBAB HIPOKOKISOLISME
Hipokortisolisme disebabkan oleh kegagalan korteks adrenal. Korteks adrenal adalah lapisan luar kelenjar adrenal, yang bertanggung jawab untuk produksi kortisol, aldosteron, insulin dan zat lain juga.
Hormon kortisol membantu tubuh merespons stres dan memperlambat respons peradangan sistem kekebalan tubuh. Hormon ini juga membantu menjaga tekanan darah yang sehat dan fungsi jantung serta dalam mengatur metabolisme protein, karbohidrat dan lemak.
Di sana terjadi kadar kalium yang tinggi dan kadar garam yang rendah dalam tubuh karena kekurangan hormon kortisol.
GEJALA HIPOKOKISOLISME
Seseorang yang menderita Hypocortisolism mungkin mengalami gejala berikut:
Kelelahan adrenal
Pusing
Tekanan darah rendah
Kehilangan selera makan
Berat badan turun
Mual, muntah, dan diare.
Hiperpigmentasi atau penggelapan area kulit
DIET UNTUK PASIEN MENDERITA DARI HYPOCORTISOLISM
Diet memainkan peran penting dalam mengelola gejala penyakit apa pun. Seperti, jika seseorang mengonsumsi obat untuk penyakit apa pun dan pada saat yang sama, ia mengambil diet yang sebenarnya menyebabkan penyakit itu, maka orang itu akan mengambil lebih banyak waktu untuk pulih dari kondisi itu. Oleh karena itu, seseorang harus berhati-hati saat memilih makanan yang bermanfaat baginya.
Seorang pasien yang menderita Hypocortisolism harus makan yang sehat, rendah gula dan diet rendah lemak. Seorang pasien harus makan banyak buah dan sayuran segar serta protein dalam jumlah sedang.
Makanan tinggi vitamin dan mineral diperlukan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Biji-bijian utuh, buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian adalah sumber vitamin dan mineral. Nutrisi seperti Vitamin C, Vitamin B, Magnesium dan Asam lemak esensial sangat membantu dalam mengelola Hypocortisolism. Lemak trans dan lemak jenuh harus dihindari sebisa mungkin.
LATIHAN DAN HYPOCORTISOLISM
Olahraga teratur membantu mengurangi stres dan depresi yang berhubungan dengan gangguan ini dan karenanya disarankan untuk pasien yang menderita masalah kesehatan ini. Latihan menawarkan manfaat kesehatan yang sama kepada pasien Hypocortisolism karena memberikan manfaat kepada orang-orang tanpa gangguan ini.
Pasien hipokortisolisme dapat menikmati berbagai kegiatan seperti latihan rebound. Berjalan, jogging, golf, menari aerobik, mendayung, dan senam adalah beberapa latihan lain yang dapat bermanfaat bagi pasien yang menderita gangguan ini.
Orang-orang dengan Hypocortisolism tidak perlu membatasi diri hanya pada latihan ringan, tetapi mereka bahkan dapat melakukan aktivitas yang kuat. Kegiatan-kegiatan ini mungkin termasuk lari jarak jauh dan latihan angkat beban. Tetapi jika Anda akan melakukan olahraga berat maka Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda terlebih dahulu.
PENGOBATAN AYURVEDIC UNTUK HYPOCORTISOLISM - PENYAKIT ADDISON


Komentar

Postingan populer dari blog ini

These General Food That Can Reduce Your Risk

What You Need To Know About Getting Acupuncture

Difficile costruire mattina per lo sport? Guardalo per rimanere in buona salute